Dunia, temui Wise

Kristo Käärmann

Hari ini, kami mengubah nama kami dari TransferWise menjadi Wise.

Pelanggan kami sekarang membutuhkan kami untuk lebih dari sekedar mentransfer uang. Mengirim, membelanjakan, dan menerima uang secara internasional terlalu mahal, lambat, dan tidak nyaman. Kami memperbaikinya untuk orang dan bisnis.

Kamu dapat melewati untuk melihat apa yang berubah untukmu (spoiler: tidak banyak, untuk memulai), tapi pertama-tama, mari kita mundur sedikit.

Satu dekade dalam misi kami

Sepuluh tahun yang lalu, Taavet dan saya bersiap untuk memperbaiki transfer uang internasional bagi kita semua yang telah ditagih berlebihan dan kurang terlayani oleh bank. Kami menamai ide kami 'TransferWise' - karena pelanggan awal kami cukup 'bijaksana (Wise)' untuk mengetahui bank mereka mengenakan biaya tersembunyi dalam markup nilai tukar.

Kami menetapkan misi untuk membuat uang tanpa batas — memindahkan uang secara instan, transparan, nyaman, dan — pada akhirnya — gratis.

Sekarang, kami adalah komunitas yang terdiri dari 10 juta orang dan bisnis dengan pola pikir yang sama untuk mengelola uang di seluruh dunia, menghemat miliaran, dan berjuang sekuat tenaga melawan biaya tersembunyi.

Banyak dari kamu sekarang menjalankan perbankan internasional-mu dengan rekening berbagai mata uang dan kartu debit pintar kami. Dengan membangun infrastruktur ini untuk kamu, kami telah menciptakan platform yang digunakan lebih dari selusin bank saat ini.

Kamu telah memberi tahu kami selama bertahun-tahun bahwa masalahnya lebih besar daripada transfer uang. Setiap kali uang berpindah ke mata uang lain, ini masih merupakan labirin markup nilai tukar tersembunyi, biaya tinggi, penundaan, dan hasil yang kecil.

Kita akan memperbaiki perbankan internasional bersama

Mengirim, membelanjakan, menerima, dan menyimpan uang secara internasional tidak berfungsi sebagaimana mestinya, karena sistem perbankan internasional dibangun untuk masa lalu.
Selama beberapa generasi, bank telah ditentukan oleh perbatasan. Rekening bank tradisional menjebak uang kita di satu negara, membuat kehidupan internasional lebih sulit dan mahal daripada yang seharusnya. Kita tidak harus menerima keadaan ini.

Hari ini, kita tidak mau. Kita akan memperbaikinya dengan Wise - rekening paling internasional di dunia. Ini membuat uang kamu tanpa batas - dengan transfer uang instan yang super murah, kartu debit untuk digunakan dalam mata uang apa pun, nomor rekening untuk menerima pembayaran dan menyimpan uang kamu dengan aman di 30 negara berbeda, debit langsung di berbagai mata uang, dan fitur revolusioner lainnya.

TransferWise sekarang menjadi Wise

Hari ini nama kami mengikuti apa yang sudah kami bangun - komunitas orang dan bisnis dengan kehidupan di berbagai mata uang. Wise adalah untuk kita semua yang tinggal, bekerja, bepergian, atau mendukung keluarga di seluruh dunia. Ini untuk kita yang ingin menyingkirkan perantara yang menahan kita untuk benar-benar tanpa batas.

Bagi pelanggan, tidak terlalu banyak yang akan langsung berubah. Kami menjadi "Wise" atau "Bisnis Wise" - tergantung bagaimana kamu menggunakan kami. Kamu dapat mengakses akun yang sama persis melalui wise.com, menggunakan email dan kata sandi kamu saat ini. Kamu tidak memerlukan akun baru. Dalam beberapa minggu kami akan mulai mengalihkan transferwise.com ke wise.com.

Logo kami telah berubah, dan aplikasi kami akan diganti namanya. Tetapi ikon kami - bendera cepat - tetap sebagai simbol uang tanpa batas. Selain itu, kamu akan melihat beberapa warna, kata, dan desain baru.

Pengalaman inti menggunakan Wise akan tetap lebih cepat, lebih murah, dan lebih nyaman daripada apa pun. Misi kami tetap sama. Kami masih membuat — dan akan selalu membuat — uang yang tanpa batas.

Kami bangga karena 10 juta dari kamu sudah mengandalkan kami untuk membantumu menjalani kehidupan internasional. Kami tidak sabar untuk membawa 100 juta pelanggan berikutnya bersama kami saat kami terus membangun dunia uang yang baru, adil, dan transparan.

Selanjutnya.


*Please see terms of use and product availability for your region or visit Wise fees and pricing for the most up to date pricing and fee information.

This publication is provided for general information purposes and does not constitute legal, tax or other professional advice from Wise Payments Limited or its subsidiaries and its affiliates, and it is not intended as a substitute for obtaining advice from a financial advisor or any other professional.

We make no representations, warranties or guarantees, whether expressed or implied, that the content in the publication is accurate, complete or up to date.

Money without borders

Find out more

Tips, news and updates for your location